Tentang Kami
Chiangma Retail Indonesia
PT Chiangma Retail Indonesia ( Chiangma ) adalah perusahaan ritel elektronik dan perabot rumah tangga yang hadir untuk memenuhi kebutuhan teknologi dan rumah tangga terbaik di Indonesia. Berdiri pada tahun 2024, Chiangma Berkomitmen untuk memberikan solusi belanja murah dan berkualitas untuk customer setia di wilayah Sumatera Utara tepatnya di Medan.
Sebagai penyedia berbagai produk elektronik terkini, seperti gadgets, televisi, audio, peralatan dapur, pendingin udara, dan perabot rumah tangga, kami berkomitmen untuk selalu memberikan produk yang tidak hanya berkualitas tinggi, tetapi juga harga yang murah. Kami percaya bahwa teknologi dan peralatan rumah tangga yang tepat dapat meningkatkan kenyamanan hidup, efisiensi, dan produktivitas setiap keluarga dan individu.
Misi Kami
Misi kami adalah:
- Menyediakan produk elektronik dan perabot rumah tangga yang berkualitas, fungsional, dan harga terjangkau untuk kebutuhan keluarga modern Indonesia terutama untuk masyarakat Kota Medan.
- Mengutamakan kepuasan pelanggan sebagai prioritas utama melalui pelayanan yang ramah, cepat dan profesional
- Memberikan pengalaman berbelanja yang mudah, aman dan menyenangkan secara online melalui chiangma.co.id.
- Terus berinovasi dalam produk dan layanan agar selalu memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan yang terus berkembang.
- Memperluas jaringan ritel di seluruh Indonesia agar produk dan layanan kami semakin mudah diakses oleh keluarga modern di setiap wilayah.
Produk dan layanan
Kami menyediakan berbagai macam produk dan layanan, termasuk:
- Elektronik Rumah Tangga: TV, sound system, peralatan dapur, pendingin udara, mesin cuci, dan lainnya.
- Perabot Rumah Tangga: Springbed , sofa , lemari dll dengan desain modern dan fungsional.
- Gadgets dan Aksesori: Smartphone, Tablet, Laptop, Smartwatch dan berbagai aksesoris dari merek ternama.
- Peralatan Kantor: Printer, komputer, dan furniture kantor untuk mendukung produktivitas di kantor.
Chiangma.co.id juga menyediakan berbagai penawaran menarik dan promo, termasuk Gratis Ongkir( S&K Berlaku ) untuk pengiriman khusus kota Medan dan sekitarnya.
Visi Kami
Visi Chiangma adalah “Menjadi pemimpin pasar ritel elektronik dan perabot rumah tangga di Indonesia, dengan komitmen untuk menyediakan produk berkualitas, terjangkau, fungsional dan mengutamakan kepuasan pelanggan sebagai prioritas utama kami, serta berupaya untuk memperluas jaringan ritel kami di seluruh indonesia dan membuat Chiangma berkembang menjadi merek ritel international yang diakui secara global. Oleh sebab itu kami selalu berusaha untuk memberikan layanan terbaik, memperkenalkan produk terbaru, dan memastikan bahwa setiap pelanggan mendapat pengalaman belanja yang menyenangkan dan bermanfaat.
Kenapa Memilih Chiangma?
- Garansi Terjamin : Kami hanya menawarkan produk berkualitas dengan garansi resmi dan terpercaya
- Produk Original : Kami hanya menawarkan produk original dan berkualitas
- Layanan Pelanggan bintang 5 : Tim kami siap memberikan bantuan dan solusi untuk setiap pertanyaan Anda.
- Kemudahan Berbelanja: Berbelanja mudah melalui platform online kami di chiangma.co.id atau melalui Whatsapp kami di 0819 1880 8988.
- Berbagai Metode Pembayaran : berbagai metode pembayaran yang bisa Anda gunakan di website chaingma.co.id mulai dari : Tranfer bank , Virtual Account , Cicilan Kartu Kredit , E-Wallet , Retail Outlet , Cicilan Tanpa Kartu Kredit dan Cash On Delivery By Chiangma Delivery. Chiangma Indonesia berkomitmen untuk membuat pengalaman belanja customer setianya mudah!
- Promo Menarik: Dapatkan berbagai penawaran spesial, diskon, dan promo gratis ongkir untuk wilayah Medan.
Hubungi Kami
Untuk pertanyaan atau informasi lebih lanjut, hubungi customer service kami yang siap membantu Anda setiap saat.
Email : cs@chiangma.co.id
Whatsapp : 0819 1880 8988
Jam Operasional : 08: 00 – 21:00 WIB
PT Chiangma Retail Indonesia – Pusat Elektronik & Perabot Murah Medan
Ketentuan Penggunaan
Tanggal Pembaruan Terakhir: 17 April 2025
Ketentuan penggunaan ini (“Ketentuan Penggunaan”) bersama dengan kebijakan privasi (“Kebijakan Privasi”) merupakan ketentuan terkait penggunaan yang perlu diperhatikan oleh pengguna (selanjutnya disebut “Anda” atau “Pengguna”) dalam menggunakan layanan yang disediakan oleh Chiangma (selanjutnya disebut “Kami” atau “Chiangma”).
Chiangma adalah platform toko daring yang menjual berbagai kebutuhan elektronik dan peralatan rumah tangga (“Layanan”) dan Pengguna dapat mengakses Layanan melalui situs https://chiangma.co.id/ (“Website”).
Kunjungan Anda pada Website dianggap sebagai pernyataan bahwa Anda telah membaca, memahami, dan menyetujui Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi. Atas persetujuan tersebut, Ketentuan Penggunaan serta Kebijakan Privasi menjadi perjanjian yang sah antara Kami dengan Anda untuk mengatur penggunaan Anda terhadap Layanan yang Kami sediakan.
Ketentuan Penggunaan ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa diperlukan pemberitahuan kepada Anda. Anda diwajibkan untuk memeriksa Ketentuan Penggunaan ini secara rutin guna memastikan Anda mengetahui dan memahami versi Ketentuan Penggunaan yang terbaru. Jika Anda tidak menyetujui Ketentuan Penggunaan, maka Anda dilarang untuk meneruskan penggunaan Anda terhadap Website serta Layanan karena penggunaan berlanjut oleh Anda pasca adanya perubahan akan dianggap sebagai persetujuan dan penerimaan Anda terhadap perubahan Ketentuan Penggunaan tersebut.
KETENTUAN UMUM
- Anda dapat melakukan pembelian produk yang tercantum pada Website (“Transaksi”) sesuai alur Transaksi yang tercantum dalam Ketentuan Penggunaan ini.
- Produk yang tercantum dalam Website adalah produk yang tidak bertentangan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia, dan Chiangma telah memiliki izin yang sah untuk dapat melakukan penjualan produk tersebut.
- Dalam menggunakan Layanan, Anda wajib berusia di atas 18 (delapan belas) tahun atau telah memenuhi kriteria cakap hukum yang ditentukan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia.
- Jika Anda bukan merupakan pihak yang cakap hukum, maka Anda dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa penggunaan Layanan dan Website serta pelaksanaan Transaksi oleh Anda dilakukan dengan sepengetahuan dan persetujuan orang tua atau wali Anda (“Wali”).
- Wali Anda dengan ini akan bertanggungjawab secara penuh atas penggunaan Website dan/atau Layanan serta pelaksanaan Transaksi oleh Anda, termasuk namun tidak terbatas kepada pertanggungjawaban atas segala biaya yang perlu dibayarkan terkait penggunaan Website dan Layanan serta pelaksanaan Transaksi oleh Anda.
- Apabila Anda menggunakan Website dan/atau Layanan serta melakukan Transaksi untuk mewakili perseorangan atau badan usaha tertentu, maka Anda dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa Anda merupakan perwakilan yang sah dari perseorangan atau badan usaha tersebut. Tindakan Anda atas nama perseorangan atau badan usaha akan membuat perseorangan atau badan usaha tersebut terikat kepada Ketentuan Penggunaan ini.
TRANSAKSI
- Anda wajib mengikuti ketentuan yang Kami tetapkan untuk melakukan transaksi. Segala kerugian yang disebabkan oleh ketidakpatuhan Anda terhadap ketentuan tersebut akan menjadi tanggung jawab Anda secara penuh.
- Sebelum melakukan pembayaran, Anda diwajibkan untuk memperhatikan detail mengenai produk yang tercantum pada Website.
- Selain Syarat dan Ketentuan ini, pelaksanaan pembayaran juga tunduk kepada ketentuan penggunaan dari penyedia sistem pembayaran. Dengan melakukan pembayaran, Anda dengan ini menyatakan bahwa Anda telah menyetujui seluruh ketentuan penggunaan tersebut.
- Pada halaman check-out, Anda diperlukan untuk memberikan data berupa nama, alamat, serta nomor telepon demi kepentingan pengiriman produk.
- Anda dapat melakukan pembayaran dengan metode pembayaran yang tercantum pada Website. Pembayaran dengan metode cash-on delivery (COD) hanya dapat dilakukan untuk Transaksi dengan nominal kurang dari Rp5.000.000,- (lima juta Rupiah).
- Kami akan melakukan verifikasi terhadap Transaksi yang telah berhasil Anda bayarkan. Transaksi yang berhasil diverifikasi akan diproses untuk dilakukan pengiriman kepada alamat yang telah Anda berikan.
- Proses Transaksi akan berakhir setelah Anda telah menerima produk. Anda diharapkan dapat melakukan proses pemeriksaan produk bersama kurir terlebih dahulu guna memastikan produk telah sampai dalam keadaan baik.
PROSES TRANSAKSI
Chiangma akan memberikan tanda bukti kepada anggota untuk setiap pesanan yang masuk, baik dalam format elektronik melalui Website maupun dalam bentuk fisik. Tanda bukti ini hanya menunjukkan bahwa pesanan telah diterima oleh sistem Chiangma dan akan diproses sesuai dengan detail barang atau jasa yang telah dipesan berdasarkan data digital yang diterima.
Namun, tanda bukti tersebut tidak dapat dianggap sebagai persetujuan final atau jaminan bahwa Chiangma akan melanjutkan pemenuhan pesanan tersebut. Tanda tersebut juga tidak berarti bahwa Chiangma pasti menyetujui transaksi atau proses jual beli terkait.
Chiangma berhak, kapan saja setelah pesanan diterima, untuk menolak atau menyetujui pesanan dengan memberikan pemberitahuan sebelumnya. Sebelum pesanan diproses, Chiangma dapat melakukan langkah verifikasi tambahan, seperti melalui email, telepon, atau metode komunikasi lainnya, guna memastikan validitas pesanan.
PENGIRIMAN
Detail ketentuan terkait pengiriman dapat Anda lihat pada laman berikut https://chiangma.co.id/pengiriman/ dan ketentuan pengiriman tersebut menjadi bagian tidak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan ini.
KESALAHAN PENCANTUMAN HARGA
Chiangma memiliki hak untuk menolak atau membatalkan pesanan terkait produk atau jasa yang dicantumkan dengan harga, diskon, atau pengembalian dana yang keliru, mengandung informasi yang tidak benar, atau akibat kesalahan penulisan. Chiangma juga tidak bertanggung jawab atas segala dampak atau konsekuensi yang mungkin timbul dari kesalahan pencantuman sebagaimana disebutkan di atas.
PERUBAHAN HARGA DAN BIAYA
Chiangma memiliki wewenang penuh untuk mengubah harga, penawaran promo, biaya asuransi produk, biaya asuransi pengiriman, serta ketentuan penagihan kapan saja. Perubahan tersebut akan berlaku efektif sejak diumumkan melalui Website atau melalui pemberitahuan via email.
SERVIS DAN LAYANAN PURNA JUAL
Segala permintaan terkait dukungan teknis dan layanan harus diarahkan langsung kepada produsen produk, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku untuk setiap merek dan jenis produk.
GARANSI
Segala ketentuan terkait garansi terdapat pada laman berikut https://chiangma.co.id/garansi/ dan Anda diwajibkan untuk memahami ketentuan tersebut, yang menjadi bagian tidak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan ini.
PENGEMBALIAN DANA DAN PRODUK
- Pengembalian dana hanya dapat dilakukan jika produk yang diterima mengalami kerusakan, cacat, atau tidak sesuai dengan deskripsi yang tercantum pada Website.
- Permohonan pengembalian dana dapat diajukan maksimal dalam waktu 1 (satu) hari sejak produk diterima oleh Anda.
- Dalam mengajukan pengembalian dana, Anda diwajibkan mengajukan permohonan melalui Whatsapp dengan mengisi formulir pengembalian barang dan mengisi data-data yang diminta dengan menyertakan invoice/nomor pembelian, serta menyertakan foto produk dan video unboxingdari awal sampai akhir tanpa melalui proses editing video yang menunjukan kerusakan atau ketidaksesuaian.
- Pengajuan pengembalian dana yang tidak disertai bukti atau tidak sesuai dengan syarat dari Kami akan ditolak. Penolakan pengembalian dana sepenuhnya merupakan diskresi Kami dan tidak dapat diganggu gugat.
- Pengembalian dana akan dilakukan melalui metode pembayaran yang Anda gunakan saat melakukan Transaksi. Pengembalian dana akan diproses maksimal 14 hari kerja setelah produk diterima kembali dalam keadaan baik dan sesuai dengan keadaan saat produk dikirim kepada Anda.
- Produk yang dikembalikan harus dalam kondisi yang sama seperti saat diterima, termasuk kemasan asli, label, dan semua kelengkapan produk. Biaya pengembalian produk akan ditanggung sepenuhnya oleh Anda dan tidak dapat diajukan permintaan pengembalian biaya pengembalian kepada Kami.
- Produk yang telah digunakan, dibuka segelnya, atau rusak karena kelalaian Anda akan dianggap tidak memenuhi syarat untuk diajukan pengembalian dana.
- Pengajuan pengembalian dana tidak berlaku untuk Transaksi yang menggunakan layanan pengiriman melalui kurir toko. Produk yang dikirim menggunakan layanan kurir toko dianggap telah melalui pengecekan bersama antara Anda dan kurir toko untuk memastikan kondisi produk telah sesuai dengan pesanan.
- Permohonan pengembalian dana tidak dapat diajukan untuk alasan apapun terkait produk yang telah dilakukan pengecekan bersama kurir saat penerimaan dan dinyatakan diterima oleh Anda.
- Pengembalian dana tidak berlaku untuk kerusakan produk yang disebabkan oleh kurir ekspedisi pihak ketiga. Segala klaim kerusakan yang disebabkan oleh ekspedisi pihak ketiga harus diajukan langsung kepada pihak ekspedisi, dan Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang disebabkan oleh pihak ekspedisi tersebut.
- Selain Ketentuan Penggunaan ini, ketentuan pengembalian dana juga mengikuti ketentuan yang tercantum pada laman https://chiangma.co.id/penukaran-refund/dan permintaan pengembalian dana oleh Anda juga akan terikat kepada ketentuan pada laman tersebut.
PERNYATAAN DAN JAMINAN
Dalam menggunakan Layanan dan/atau Website, Pengguna dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa:
- Pengguna tidak akan menggunakan Layanan dan/atau Website dengan cara melawan hukum;
- Pengguna tidak akan menggunakan Layanan dan/atau Website untuk kegiatan yang bersifat melanggar hukum, norma kesusilaan, norma kesopanan, dan/atau SARA;
- Pengguna telah mencantumkan informasi pengiriman yang benar saat melakukan Transaksi. Segala kerugian yang disebabkan oleh ketidakakuratan informasi Pengguna akan ditanggung secara penuh oleh Pengguna;
- Pengguna menggunakan Layanan dan/atau Website dengan itikad baik dan sesuai dengan Ketentuan Penggunaan serta Kebijakan Privasi Kami;
- Pengguna tidak akan mengunggah konten yang mengandung virus, spam, malware, maupun materi lainnya yang bersifat merusak Website;
- Pengguna akan menanggung segala biaya yang diperlukan dalam penggunaan Layanan dan/atau Website serta melakukan Transaksi;
- Pengguna menyatakan dan menjamin bahwa Pengguna telah menggunakan perangkat yang kompatibel dalam mengakses Layanan dan/atau Website;
- Pengguna menyatakan dan menjamin bahwa Pengguna telah mengetahui dan menyetujui bahwa segala risiko yang timbul akibat penggunaan Layanan dan/atau Website akan ditanggung secara penuh oleh Pengguna.
HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
Kami merupakan pemegang Hak Kekayaan Intelektual (“HKI”) atas merek dagang Chiangma. Tidak ada pihak manapun yang dapat menggunakan merek tersebut tanpa adanya izin tertulis dari Kami.
Tidak ada peralihan HKI atas merek Chiangma (baik sebagian maupun seluruhnya) kepada Anda sehubungan dengan penggunaan Website dan/atau Layanan. Nama domain dan seluruh media yang tercantum pada Website merupakan HKI milik Chiangma atau telah dimiliki lisensinya oleh Chiangma.
Peralihan atau izin penggunaan HKI atas merek Chiangma atau segala konten yang tercantum dalam Website hanya dapat diberikan oleh Kami, melalui suatu pernyataan atau kesepakatan tertulis yang ditujukan secara spesifik kepada pengguna HKI. Tidak diperbolehkan adanya penggunaan segala HKI yang dimiliki oleh Kami oleh Anda tanpa adanya persetujuan tertulis tersebut dari Kami.
PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB
- Kami menyediakan Layanan dan/atau Website sebagaimana adanya (as is), dan penggunaan Layanan dan/atau Website oleh Anda dianggap sebagai persetujuan Anda terhadap segala risiko dari penggunaan tersebut. Anda akan menanggung segala risiko maupun kerugian yang timbul akibat digunakannya Layanan dan/atau Website oleh Anda secara penuh, dan Anda melepaskan Kami dari tanggung jawab penggantian rugi atas risiko maupun kerugian tersebut.
- Kami dapat menggunakan jasa payment gateway yang memiliki hubungan terpisah dengan Kami dalam memproses pembayaran Anda. Segala tindakan Anda lakukan dalam sistem payment gateway tidak melibatkan dan tidak dapat dikendalikan oleh Kami, dan oleh karenanya Anda dengan ini membebaskan Kami dari segala risiko yang timbul atas penggunaan sistem payment gateway.
- Anda setuju untuk membebaskan dan menjamin bahwa Kami, karyawan Kami, perwakilan, agen, dan afiliasi Kami terbebas dari klaim, tuntutan, tindakan, atau segala proses lainnya yang ditujukan kepadanya yang timbul dari pelanggaran Anda terhadap Ketentuan Penggunaan ataupun dari segala aktivitas penggunaan Layanan dan/atau Website oleh Anda. Anda akan membayar segala biaya, kerugian, dan pengeluaran termasuk namun tidak terbatas pada biaya kuasa hukum yang wajar dan biaya yang diberikan kepada atau ditimbulkan oleh Kami yang terkait atau timbul dari klaim, tuntutan, tindakan, atau proses tersebut.
- Kami tidak bertanggung jawab atas segala kehilangan dan/atau kerusakan yang diakibatkan oleh virus, kegagalan sistem, kejahatan internet, maupun kode komputer berbahaya lainnya.
- Kami tidak memberikan pernyataan maupun jaminan apapun bahwa:
- Layanan dan/atau Website akan sesuai dengan ekspektasi Anda, baik dari segi berjalannya Layanan dan/atau Website, pemberian Layanan, maupun hasil dari penggunaan Layanan maupun Website tersebut;
- penggunaan Website maupun pemberian Layanan akan berjalan secara sempurna, tanpa adanya kesalahan maupun kecacatan;
- ketersediaan dan kehandalan dari Website serta komponen pendukungnya, termasuk bebasnya Website dari virus maupun serangan siber; dan
- keamanan, ketepatan waktu, kualitas, kesesuaian, ketersediaan, akurasi dan kelengkapan dari Layanan dan/atau Website.
KEADAAN KAHAR
Keadaan Kahar adalah kejadian di luar wewenang dan/atau kendali Kami dan bukan disebabkan oleh kesengajaan Kami, yang termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam (gempa bumi, gunung meletus, badai, tsunami, banjir, kekeringan, tanah longsor, dll), wabah penyakit, kebakaran, sabotase, keadaan perang, pemogokan, terorisme, dan tidak berfungsinya listrik dan/atau jaringan internet yang disebabkan karena tidak berfungsinya tenaga listrik ataupun penyebab lain yang di luar kekuasaan Kami.
Apabila terjadi Keadaan Kahar, maka Kami akan menginformasikannya kepada Anda selambatnya 10 (sepuluh) hari kalender sejak terjadinya Keadaan Kahar tersebut.
Dalam masa Keadaan Kahar, Anda dengan ini menyatakan bahwa Anda membebaskan Kami dari segala tuntutan pemenuhan kewajiban Kami.
HUKUM YANG BERLAKU
Ketentuan Penggunaan ini ditafsirkan berdasarkan hukum yang berlaku di Republik Indonesia. Dalam hal terjadi sengketa antara Pengguna dan Chiangma, maka sengketa tersebut akan dilakukan penyelesaiannya secara musyawarah untuk mencapai mufakat. Jika sengketa tidak dapat diselesaikan selama 60 (enam puluh) hari kalender, maka sengketa akan diselesaikan melalui Pengadilan Negeri di wilayah Republik Indonesia.
LAIN-LAIN
- Hubungan Kami dengan Anda adalah hubungan independen dan tidak ada hubungan keagenan, kemitraan, joint venture, majikan-pekerja, atau pemilik dari penerima franchisedan pemberi franchise yang akan dibuat berdasarkan Ketentuan Penggunaan.
- Judul yang dituliskan pada Ketentuan Penggunaan ini hanya dibuat sebagai referensi dan tidak mengakibatkan, membatasi, menjelaskan, atau mendeskripsikan konten dari poin tersebut.
- Apabila terdapat ketentuan dalam Ketentuan Penggunaan ini yang tidak berlaku, ilegal atau tidak dapat dilaksanakan, maka ketentuan-ketentuan lain dalam Ketentuan Penggunaan ini akan tetap berlaku sepenuhnya dan Ketentuan Penggunaan ini harus ditafsirkan dalam segala hal seolah-olah ketentuan yang tidak berlaku, ilegal atau tidak dapat dilaksanakan tersebut dihilangkan atau tidak menjadi bagian dalam Ketentuan Penggunaan ini, kecuali dalam hal tindakan demikan mengubah keseluruhan Ketentuan Penggunaan ini.
Kebijakan Privasi
Tanggal Pembaruan Terakhir: 17 April 2025
Chiangma (selanjutnya disebut “Kami” atau “Chiangma”) dalam penggunaan data pengguna (selanjutnya disebut “Anda” atau “Pengguna”) berkomitmen untuk menjalankannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan Republik Indonesia terkait perlindungan data pribadi.
Kebijakan privasi ini (“Kebijakan Privasi”) ditetapkan untuk membantu Anda dalam mengetahui dan memahami bagaimana Kami mengumpulkan, menyimpan, dan menggunakan data pribadi milik Anda (“Data Pribadi”).
Dengan mengunjungi Website dan/atau menggunakan Layanan, Anda dianggap telah mengetahui dan menyetujui pengumpulan serta penggunaan Data Pribadi oleh Kami dan segala ketentuan sebagaimana diatur dalam Kebijakan Privasi ini, termasuk setiap pembaruan atau revisi Kebijakan Privasi ini, yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari ketentuan penggunaan Chiangma (“Ketentuan Penggunaan”).
Jika Anda menggunakan Website dan/atau menggunakan Layanan untuk mewakili suatu perorangan, badan hukum, badan usaha, maupun lembaga lainnya, Anda menyatakan bahwa Anda berwenang untuk bertindak untuk dan atas nama pihak tersebut dan untuk membuat perorangan, badan hukum, badan usaha, maupun lembaga tersebut mengikuti dan terikat pada Kebijakan Privasi ini.
Dengan menyetujui Kebijakan Privasi, Anda dianggap melepaskan hak atas klaim, kerugian, tuntutan, maupun gugatan yang mungkin terjadi atas penggunaan data Anda dalam sistem Kami. Harap membaca Kebijakan Privasi ini dengan cermat sebelum melanjutkan akses pada Website dan/atau melakukan penggunaan Layanan.
USIA PENGGUNA
Pengguna menyatakan bahwa Pengguna telah berusia di atas 18 (delapan belas) tahun, atau telah memenuhi syarat kecapakan hukum menurut peraturan perundang-undangan Republik Indonesia. Apabila Anda belum mencapai usia cakap hukum, maka pemberian Data Pribadi Anda wajib dilakukan dengan sepengetahuan dan persetujuan orang tua atau wali Anda (“Wali”).
Dilakukannya penggunaan atau dilanjutkannya penggunaan Website dan/atau menggunakan Layanan oleh Anda dianggap sebagai bentuk persetujuan Wali Anda terhadap Kebijakan Privasi ini.
DATA PRIBADI
Secara lebih lanjut, yang dimaksud dengan Data Pribadi adalah suatu atau sekumpulan data terkait Pengguna yang dapat menunjukan identitas dari Pengguna. Kami melakukan pengelompokan Data Pribadi Anda ke dalam kelompok berikut:
- Data Pribadi yang Kami Kumpulkan
- Data Pribadi yang diserahkan oleh Andaketika Anda melakukan sejumlah aktivitas pada Website seperti ketika melakukan Transaksi maupun ketika Anda menghubungi Kami untuk memberikan pertanyaan atau pelaporan terkait Layanan. Data Pribadi yang Kami kumpulkan dalam aktivitas tersebut berupa nama, nomor telepon, email, dan alamat.
- Data Pribadi yang terekam secara otomatis, merupakan Data Pribadi yang masuk ke dalam sistem Kami secara otomatis ketika Anda melakukan aktivitas pada Website maupun Aplikasi. Data tersebut termasuk namun tidak terbatas pada alamat protokol internet (IP Address), informasi log in, jenis dan versi browseryang digunakan, sistem operasi, pengaturan zona waktu, geo location, daftar lengkap URL yang dikunjungi, data catatan/log, produk yang Anda lihat atau cari pada Aplikasi, serta data transaksi.
- Data Pribadi yang diperoleh dari pihak ketiga, adalah data yang diperoleh dari sumber lainnya seperti melalui database publik, penyedia layanan finansial, mitra Kami (yang sebelumnya telah memiliki perjanjian dengan Kami mengenai pengiriman Data Pribadi Anda kepada Kami, demi membantu dalam mengembangkan Layanan untuk Anda), serta sumber data lainnya yang tersedia secara umum.
Penggunaan Data Pribadi
Kami menggunakan Data Pribadi Anda untuk mencapai tujuan berikut:
- Melakukan proses Transaksi dan pengiriman produk kepada Anda.
- Memonitor dan meningkatkan kualitas Layanan yang Kami berikan kepada Anda.
- Mengelola, menghubungi atau berkomunikasi dengan Anda melalui panggilan telepon, pesan teks dan/atau faks, email dan/atau surat pos ataupun cara lainnya untuk tujuan mengurus dan/atau mengelola hubungan Anda dengan Kami atau penggunaan Layanan Kami oleh Anda, menyediakan bantuan kepada Anda untuk menyelesaikan segala hambatansaat Anda mengakses Website dan/atau Aplikasi maupun menggunakan Layanan.
- Melakukan riset pasar dan mengembangkan layanan baru untuk memberikan Anda pengalaman yang lebih baik yang dapat berguna untuk mendorong pertumbuhan bisnis Kami.
- Mencegah, mendeteksi, menyelidiki, dan mengambil tindakan terhadap transaksi maupun aktivitas yang mencurigakandan terindikasi mengandung unsur pelanggaran terhadap Ketentuan Penggunaan, Kebijakan Privasi, atau peraturan perundang-undangan yang berlaku
- Tujuan-tujuan lainnya yang disampaikan dari waktu ke waktu kepada Anda, yang diizinkan oleh hukum dan perundang-undangan yang berlaku.
Pengungkapan Data Pribadi
Dalam mengoperasikan Website dan/atau menggunakan Layanan, Kami dapat membagikan Data Pribadi Anda kepada pihak ketiga, demi melaksanakan tujuan yang telah tercantum pada Kebijakan Privasi ini. Kami menghimbau Anda untuk dapat memeriksa kebijakan privasi dari pihak ketiga tersebut, guna memastikan bahwa Data Pribadi Anda tetap diproses sesuai dengan tujuan semestinya.
Kami dapat membagikan Data Pribadi Anda kepada pihak kepolisian, pengadilan, maupun lembaga berwenang lainnya atas perintah pemberian Data Pribadi secara tertulis dari pihak-pihak tersebut. Permintaan Data Pribadi ini akan Kami informasikan kepada Anda, namun pemberian Data Pribadi kepada lembaga berwenang tersebut dapat diberikan tanpa wajib menunggu persetujuan dari Anda.
HAK PEMILIK DATA PRIBADI
Selaku pemilik Data Pribadi, Anda memiliki hak untuk:
- Mendapatkan informasi tujuan penggunaan Data Pribadi;
- Mendapatkan informasi akuntabilitas dan kredibilitas pihak pengelola Data Pribadi;
- Melakukan pembaruan atau koreksi atas Data Pribadi;
- Mendapatkan akses salinan Data Pribadi yang diberikan;
- Mengakhiri proses Data Pribadi milik Anda;
- Meminta pemusnahan Data Pribadi;
- Menarik kembali persetujuan proses Data Pribadi;
- Mengajukan keberatan apabila terjadi profiling;
- Mengirimkan Data Pribadi milik Anda kepada pengendali Data Pribadi lainnya, tanpa menginformasikannya kepada Kami
- Memperoleh pemberitahuan apabila terjadi kegagalan perlindungan Data Pribadi; dan
- Menerima pembayaran ganti rugi apabila terdapat kerugian dari proses Data Pribadi yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
PENYIMPANAN, PERBAIKAN, PERUBAHAN, PENGHAPUSAN DATA PRIBADI, DAN PENARIKAN PERSETUJUAN
- Data Pribadi Anda akan Kami simpan secara terenkripsi dan dengan upaya penjagaan sesuai dengan ketentuan perlindungan data pribadi yang berlaku di Republik Indonesia.
- Kami akan menyimpan Data Pribadi Anda dalam jangka waktu berikut:
- Selama Anda masih menggunakan Website, Aplikasi, dan/atau Layanan;
- paling singkat selama 5 (lima) tahun sejak Anda berhenti menggunakan Website, Aplikasi, dan/atau Layanan;
- setelah berakhirnya tujuan penggunaan dan/atau penyimpanan Data Pribadi; atau
- untuk jangka waktu lainnya yang dimungkinkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku dan muncul di kemudian hari.
- Perubahan dan/atau pembaruan Data Pribadi Anda dapat dilakukan dengan mengubah Data Pribadi tersebut pada dashboard Akun Anda.
- Anda dapat mengajukan permohonan penghapusan Data Pribadi Anda dengan menghubungi Kami.
- Jika Anda melakukan penghapusan Data Pribadi, maka Anda dengan ini mengetahui dan menyetujui bahwa penghapusan tersebut dapat berakibat kepada tidak dapat dijalankannya seluruh atau sebagian Layanan, dan oleh karenanya Anda membebaskan Kami dari segala kerugian sebagai akibat tidak dapat dijalankannya Layanan tersebut.
COOKIES
Kami dapat menempatkan sejumlah cookies pada browser Anda saat Anda menggunakan Website. Cookies adalah sebuah berkas digital kecil yang disimpan dalam komputer atau perangkat mobile yang Anda gunakan untuk mengunjungi dan/atau mengakses Website. Cookies Kami gunakan untuk mencatat kunjungan Anda, pengoperasian Website, serta menghitung jumlah pengunjung Website dan/atau Aplikasi, dan alasan lainnya terkait Layanan yang sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Anda dapat menolak penggunaan cookies dengan memilih pengaturan yang sesuai pada perangkat Anda. Apabila Anda melakukan penolakan maupun modifikasi penggunaan cookies, Anda dengan ini menyadari bahwa pilihan tersebut dapat menghambat tersedianya Layanan pada Website maupun Aplikasi secara optimal, dan oleh karenanya Anda membebaskan Kami dari segala risiko atas pilihan tersebut.
PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB
- Segala penyalahgunaan yang disebabkan oleh kebocoran informasi Akun karena kelalaian atau kesalahan Anda bukan merupakan tanggung jawab Kami. Anda diwajibkan untuk menjaga kerahasiaan Akun Anda.
- Kami bertanggung jawab atas perlindungan dan pengamanan Data Pribadi dalam sistem Kami, dan melakukan segala upaya yang wajar untuk mencegah adanya kegagalan perlindungan Data Pribadi, yang murni disebabkan dari sistem Kami Apabila terjadi kegagalan dalam perlindungan tersebut, maka Kami akan memberitahukan secara tertulis mengenai kegagalan tersebut kepada Anda maksimal 14 (empat belas) hari kalender setelah kegagalan terjadi.
- Kami tidak bertanggung jawab atas kebocoran Data Pribadi yang disebabkan oleh kesalahan maupun kelalaian Anda atau pihak ketiga. Anda dengan ini melepaskan Kami dari segala tuntutan maupun kewajiban ganti rugi atas kebocoran Data Pribadi tersebut.
- Kami tidak bertanggung jawab atas keabsahan, kebenaran, keakuratan, maupun kelengkapan data yang Anda berikan kepada Kami.
- Kami bertanggung jawab atas perlindungan dan pengamanan Data Pribadi dalam sistem Kami, dan melakukan segala upaya yang wajar untuk mencegah adanya kegagalan perlindungan Data Pribadi, yang murni disebabkan dari sistem Kami Apabila terjadi kegagalan dalam perlindungan tersebut, maka Kami akan memberitahukan secara tertulis mengenai kegagalan tersebut kepada Anda maksimal 14 (empat belas) hari kalender setelah kegagalan terjadi.
- Apabila terjadi Keadaan Kahar yang menyebabkan penundaan pelaksanaan kewajiban Kami yang diatur oleh Kebijakan Privasi ini, Anda dengan ini setuju untuk melepaskan Kami dari segala kewajiban untuk melakukan kewajiban tersebut serta membebaskan Kami dari segala tuntutan ganti rugi yang disebabkan oleh penundaan pelaksanaan kewajiban akibat Keadaan Kahar tersebut.
LAIN-LAIN
Kami dapat memperbarui Kebijakan Privasi dari waktu ke waktu dan akan memberi tahu Anda tentang perubahan tersebut dengan memposting Kebijakan Privasi baru di Website Kami. Jika Kami membuat perubahan yang, atas kebijakan Kami sendiri, bersifat material, Kami akan memberi tahu Anda melalui email, dengan memposting pemberitahuan di Website, atau sebagaimana diwajibkan oleh hukum. Kecuali dinyatakan lain, perubahan pada Kebijakan Privasi ini akan segera berlaku sejak tanggal diposting. Dengan terus menggunakan Website setelah perubahan Kebijakan Privasi berlaku, Anda setuju untuk terikat oleh Kebijakan Privasi yang telah diperbarui dari waktu ke waktu.
Pembayaran
Kartu Kredit
Berikut adalah panduan untuk melakukan pembayaran dengan Kartu Kredit secara lebih jelas:
- Pilih Produk dan Checkout
Setelah memilih produk yang ingin dibeli, klik Beli Sekarang dan lanjutkan ke halaman Checkout. - Pilih Metode Pengiriman dan Pembayaran
Pada halaman Checkout, pilih jenis pengiriman yang diinginkan, kemudian pilih metode pembayaran Kartu Kredit. Setelah itu, klik Place Order. - Isi Data Kartu Kredit
Pada halaman berikutnya, masukkan nomor kartu kredit serta data diri yang diperlukan (seperti nama, alamat tagihan, dan tanggal kadaluarsa kartu). - Lakukan Pembayaran dan Verifikasi OTP
Setelah semua informasi terisi, lakukan pembayaran sesuai dengan jumlah tagihan. Anda akan menerima kode OTP (One-Time Password) yang dikirimkan melalui SMS. Masukkan kode OTP tersebut pada kolom yang tersedia dan tunggu hingga pembayaran Anda diverifikasi oleh bank. - Batas Waktu Verifikasi
Proses verifikasi pembayaran oleh bank akan memakan waktu maksimal 60 menit. Pastikan Anda menunggu hingga pembayaran Anda berhasil diproses.
Jika ada masalah selama proses pembayaran, pastikan kartu kredit Anda tidak diblokir atau habis masa berlakunya.
Virtual Account
Berikut adalah panduan untuk melakukan pembayaran menggunakan Virtual Account:
Layanan Pembayaran dengan Virtual Account:
- Bank BRI
- Bank BSI
- Bank BJB
- Bank BNI
- Bank CIMB Niaga
- Bank Mandiri
- Bank Permata
- Bank NeoCommerce / Hemat Pay
- Bank Maybank
- Bank Artha Graha Network
- Virtual Account (Menerima transfer dari semua Bank)
Langkah-langkah Pembayaran dengan Virtual Account:
- Pilih Produk dan Checkout
Setelah memilih produk yang ingin dibeli, klik Beli Sekarang dan lanjutkan ke halaman Checkout. - Pilih Metode Pembayaran Virtual Account
Pada halaman Checkout, pilih jenis pengiriman yang diinginkan, kemudian pilih metode pembayaran Virtual Account. Setelah itu, klik Place Order. - Lakukan Pembayaran
Anda akan menerima nomor Virtual Account yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran. Lakukan pembayaran sesuai dengan jumlah tagihan menggunakan nomor Virtual Account yang diberikan. Anda dapat melakukan transfer dari bank manapun yang tersedia (termasuk bank yang tidak terdaftar dalam layanan Virtual Account spesifik). - Verifikasi Pembayaran
Setelah melakukan pembayaran, tunggu hingga pembayaran Anda diverifikasi oleh bank. Proses verifikasi ini maksimal memakan waktu 5 menit – 60 menit.
Jika pembayaran tidak diverifikasi dalam waktu yang ditentukan, pastikan Anda melakukan pembayaran dengan benar dan sesuai dengan petunjuk.
Tranfer Bank
Berikut adalah panduan untuk melakukan pembayaran menggunakan Tranfer Bank Manual:
Layanan Pembayaran dengan Bank Tranfer Manual:
- BANK : BANK BCA
- NAMA : PT. CHIANGMA GROUP INDONESIA
- NO REKENING : 8430748280
Langkah-langkah Pembayaran dengan Tranfer Bank Manual :
- Pilih Produk dan Checkout
Setelah memilih produk yang ingin dibeli, klik Beli Sekarang dan lanjutkan ke halaman Checkout. - Pilih Metode Pembayaran Tranfer Bank Manual
Pada halaman Checkout, pilih jenis pengiriman yang diinginkan, kemudian pilih metode pembayaran Tranfer Bank Manual. Setelah itu, klik Place Order. - Lakukan Pembayaran
Anda akan melihat nomor rekening PT. CHIANGMA GROUP INDONESIA beserta nomor rekening 8430748280 yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran. Lakukan pembayaran sesuai dengan jumlah tagihan menggunakan nomor rekening yang diberikan. Anda dapat melakukan transfer dari bank manapun. - Verifikasi Pembayaran
Setelah melakukan pembayaran, tunggu hingga pembayaran Anda diverifikasi oleh Tim Finance CHIANGMA INDONESIA. Proses verifikasi ini maksimal memakan waktu 60 menit.
Jika Anda menginginkan verifikasi pembayaran yang lebih cepat dan otomatis kami sarankan Anda menggunakan metode pembayaran lain seperti Virtual Account.
Uang Elektronik
Berikut adalah panduan untuk melakukan pembayaran menggunakan Uang Elektronik:
Layanan Pembayaran dengan Uang Elektronik:
- OVO
- DANA
- AstraPay
- ShopeePay / SPayLater
- Gopay
- LinkAja
Langkah-langkah Pembayaran dengan Uang Elektronik:
- Pilih Produk dan Checkout
Setelah memilih produk yang ingin dibeli, klik Beli Sekarang dan lanjutkan ke halaman Checkout. - Pilih Metode Pembayaran Uang Elektronik
Pada halaman Checkout, pilih jenis pengiriman yang diinginkan, kemudian pilih metode pembayaran Uang Elektronik. Pilih salah satu dari opsi yang tersedia: OVO,DANA,AstraPay,ShopeePay/SPayLater, Gopay atau LinkAja. Setelah itu, klik Place Order. - Isi Nomor Handphone dan Password
Pada halaman selanjutnya, masukkan nomor handphone yang terdaftar pada akun Uang Elektronik Anda, serta password yang sesuai untuk melanjutkan proses pembayaran. - Verifikasi OTP
Anda akan menerima kode OTP (One-Time Password) yang dikirimkan melalui SMS. Masukkan kode OTP yang diterima untuk melanjutkan pembayaran. - Notifikasi Transaksi Berhasil
Setelah memasukkan OTP, Anda akan mendapatkan notifikasi yang menyatakan bahwa transaksi pembayaran telah berhasil dilakukan. - Batas Waktu Verifikasi
Proses verifikasi pembayaran memiliki batas waktu 60 menit. Pastikan Anda menyelesaikan transaksi dalam waktu yang ditentukan.
Jika ada kendala atau masalah dalam proses pembayaran, pastikan aplikasi Uang Elektronik Anda aktif dan terhubung dengan internet yang stabil.
Cicilan Kartu Kredit
Berikut adalah panduan untuk melakukan pembayaran dengan Cicilan Bunga Mulai 0% Kartu Kredit:
Layanan Pembayaran dengan Cicilan Bunga Mulai 0% Kartu Kredit:
Layanan Cicilan Bunga Mulai 0% berlaku untuk pemegang kartu kredit dari bank-bank berikut:
- BNI
- BRI
Dengan pilihan tenor angsuran yang berbeda-beda.
Langkah-langkah Pembayaran dengan Cicilan Bunga Mulai 0% Kartu Kredit:
- Pilih Produk dan Checkout
Setelah memilih produk yang ingin dibeli, klik Beli Sekarang dan lanjutkan ke halaman Checkout. - Pilih Metode Pembayaran Cicilan Bunga Mulai 0% Kartu Kredit
Pada halaman Checkout, pilih jenis pengiriman yang diinginkan, kemudian pilih metode pembayaran Cicilan Bunga Mulai 0% Kartu Kredit. - Pilih Bank dan Tenor Pembayaran
Pilih Bank yang sesuai dengan kartu kredit Anda dan tentukan pilihan tenor pembayaran (misalnya, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, dan sebagainya). Setelah itu, klik Place Order. - Isi Nomor Kartu Kredit dan Data Diri
Pada halaman berikutnya, masukkan nomor kartu kredit serta data diri yang diperlukan (seperti nama, alamat tagihan, dan tanggal kadaluarsa kartu). - Lakukan Pembayaran dan Verifikasi OTP
Lakukan pembayaran sesuai jumlah tagihan. Anda akan menerima kode OTP (One-Time Password) yang dikirimkan melalui SMS. Masukkan kode OTP tersebut pada kolom yang tersedia dan tunggu hingga pembayaran Anda diverifikasi oleh bank. - Batas Waktu Verifikasi
Proses verifikasi pembayaran akan memakan waktu maksimal 60 menit. Pastikan Anda menunggu hingga pembayaran Anda berhasil diproses.
Jika ada masalah dengan proses cicilan, pastikan kartu kredit Anda mendukung fitur Cicilan Bunga Mulai 0% dan memiliki batas kredit yang cukup untuk transaksi tersebut.
NB : Cicilan Bunga 0% hanya berlaku untuk cicilan 3 bulan saja
Cicilan Tanpa Kartu Kredit
Berikut adalah panduan untuk melakukan pembayaran dengan Cicilan Tanpa Kartu Kredit:
Layanan Pembayaran dengan Cicilan Tanpa Kartu Kredit:
Layanan ini disediakan oleh perusahaan-perusahaan berikut:
- Kredivo
- AkuLaku PayLater
- UangMe
- Indodana PayLater
- Yup
Setiap penyedia layanan memiliki pilihan tenor angsuran yang berbeda-beda.
Langkah-langkah Pembayaran dengan Cicilan Tanpa Kartu Kredit:
- Pilih Produk dan Checkout
Setelah memilih produk yang ingin dibeli, klik Beli Sekarang dan lanjutkan ke halaman Checkout. - Pilih Metode Pembayaran Cicilan Tanpa Kartu Kredit
Pada halaman Checkout, pilih jenis pengiriman yang diinginkan, kemudian pilih metode pembayaran Cicilan Tanpa Kartu Kredit. - Pilih Nama Partner Cicilan Tanpa Kartu Kredit
Pilih nama Partner Cicilan Tanpa Kartu Kredit yang Anda inginkan (seperti Kredivo, AkuLaku, UangMe atau Indodana). Setelah itu, klik Place Order. - Lengkapi Data Diri
Pada halaman selanjutnya, Anda diminta untuk melengkapi data diri yang diperlukan untuk pengajuan cicilan (seperti nama, alamat, nomor handphone, dan informasi lain yang relevan). - Verifikasi Pengajuan
Tunggu pengajuan Anda untuk dicocokkan dan diverifikasi oleh Partner perusahaan yang Anda pilih. Proses verifikasi ini akan dilakukan untuk memastikan kelayakan pengajuan cicilan Anda. - Batas Waktu Verifikasi
Proses verifikasi pembayaran maksimal memakan waktu 5 menit – 60 menit. Pastikan Anda menunggu hingga pengajuan cicilan Anda diterima dan disetujui.
Setelah verifikasi selesai dan cicilan disetujui, Anda akan mendapatkan notifikasi untuk melanjutkan proses pembayaran sesuai dengan metode yang Anda pilih.
Jika Anda mengalami kesulitan dalam proses pengajuan cicilan, pastikan data yang Anda masukkan sudah lengkap dan benar, serta bahwa Anda memenuhi syarat yang ditentukan oleh penyedia layanan cicilan.
NB : Cicilan Aplikasi HomeCredit & Yup hanya tersedia melalui pembelian Whatsapp
Retail Store
Berikut adalah panduan untuk melakukan pembayaran dengan Retail Outlet:
Layanan ini disediakan oleh perusahaan-perusahaan berikut:
- DANDAN
- Alfamidi
- Alfamart
- Alfaexpress
- Pegadaian
- POS IND
Langkah-langkah Pembayaran dengan Retail Outlet:
- Pilih Produk dan Checkout
Setelah memilih produk yang ingin dibeli, klik Beli Sekarang dan lanjutkan ke halaman Checkout. - Pilih Metode Pembayaran Retail Outlet
Pada halaman Checkout, pilih jenis pengiriman yang diinginkan, kemudian pilih metode pembayaran Retail Outlet. Pilih salah satu dari opsi yang tersedia: DANDAN,Alfamidi,Alfamart,Alfaexpress, Pegadaian atau POS IND. Setelah itu, klik Place Order. Anda akan mendapatkan kode pembayaran untuk bisa dibayarkan di DANDAN,Alfamidi,Alfamart,Alfaexpress, Pegadaian atau POS IND.
Berikut adalah langkah-langkah melakukan pembayaran di retail outlet :
- Kunjungi gerai retail yang anda pilih sebelumnya
Pastikan gerai yang Anda kunjungi mendukung pembayaran yang anda pilih. - Tunjukkan kode pembayaran kepada kasir
Berikan kode pembayaran yang telah Anda dapatkan sebelumnya kepada kasir. - Jika ada barcode, tunjukkan barcode tersebut kepada kasir untuk discan
Beberapa sistem pembayaran melalui menggunakan barcode, jadi pastikan Anda menunjukkan barcode kepada kasir jika tersedia. - Pastikan jumlah pembayaran yang dibayarkan sama dengan jumlah yang diberitahukan kasir
Verifikasi jumlah yang harus Anda bayar dan pastikan sesuai dengan informasi yang diberikan oleh kasir. - Konfirmasi pembayaran
Setelah melakukan pembayaran, pastikan Anda menerima konfirmasi bahwa pembayaran telah berhasil dilakukan. - Simpan bukti pembayaran
Simpan bukti pembayaran (seperti struk atau notifikasi digital) sebagai referensi atau jika diperlukan untuk klaim atau pengembalian.
Semoga langkah-langkah ini membantu Anda dalam melakukan pembayaran!
Cash On Delivery ( COD ) By Chiangma Delivery
Berikut adalah panduan untuk melakukan pembayaran dengan Cash On Delivery by Chiangma Delivery:
Layanan ini disediakan oleh Chiangma Delivery dan hanya tersedia di Kota Medan dan sekitarnya. Jika total pesanan (termasuk ongkos kirim) lebih dari 5 juta, Anda tidak bisa menggunakan metode COD dan perlu memilih cara pembayaran lain seperti tranfer bank , virtual account atau lainnya.
Langkah-langkah Pembayaran dengan Cash on Delivery ( COD ) By Chiangma Delivery:
- Pilih Produk dan Checkout
Setelah memilih produk yang ingin dibeli, klik Beli Sekarang dan lanjutkan ke halaman Checkout. - Pilih Metode Pembayaran Cash On Delivery ( COD ) By Chiangma Delivery
Pada halaman Checkout, Pilih jenis pengiriman Chiangma Delivery. Kemudian pilih metode pembayaran Cash on Delivery ( COD ) By Chiangma Delivery. Pastikan total pesanan Anda tidak melebihi 5 juta rupiah, termasuk biaya pengiriman. Setelah itu, klik Place Order. - Pengiriman By Chiangma Delivery
Kurir Chiangma Delivery akan mengantarkan pesanan ke alamat Anda. Pastikan Anda berada di tempat saat barang tiba. Kurir akan menghubungi Anda melalui Telpon / Whatsapp ketika sudah sampai di alamat Anda. - Siapkan Uang Tunai
Persiapkan uang tunai yang sesuai dengan jumlah yang harus dibayar. Pastikan jumlah uang tepat, karena kurir mungkin kesulitan memberikan kembalian jika uang yang diberikan tidak sesuai. - Periksa Barang Sebelum Bayar
Cek kondisi barang sebelum membayar. Pastikan barang yang diterima sesuai dengan pesanan. Segala jenis komplain terkait barang pesanan tidak akan diproses setelah kurir toko tinggalkan tempat Anda . - Bayar dan Terima Bukti Pembayaran
Setelah memeriksa barang, bayar jumlah yang sesuai ke kurir. Kurir akan memberikan bukti pembayaran sebagai konfirmasi bahwa transaksi sudah selesai.
Begitulah langkah-langkah pembayaran jika anda menggunakan Cash On Delivery ( COD ) By Chiangma Delivery. Pastikan juga total pesanan anda tidak lebih dari 5 juta untuk menggunakan layanan ini. Jika total pesanan melebihi 5 juta anda akan diminta menggunakan metode pembayaran yang lain seperti : Tranfer Bank, Virtual Account atau lainnya.
Cara Belanja
1. Kunjungi Website Chiangma
- Buka browser Anda dan ketikkan www.chiangma.co.id pada address bar.
- Anda akan diarahkan ke halaman utama situs Chiangma yang menampilkan berbagai produk elektronik dan perabot rumah tangga.
2. Pilih Kategori Produk
Di halaman utama, Anda akan melihat beberapa kategori produk seperti:
- Elektronik
- TV & Audio
- Handphone & Laptop
3. Cari Produk yang Di Inginkan
- Gunakan fitur pencarian di bagian atas halaman untuk mencari produk tertentu, misalnya “TV LED”, “mesin cuci”, atau “smartphone”.
- Anda juga dapat menyaring produk berdasarkan harga, merek, dan fitur lainnya untuk memudahkan pencarian
4. Pilih Produk
- Setelah menemukan produk yang Anda inginkan, klik pada gambar atau nama produk untuk melihat detail lebih lanjut.
- Di halaman produk, Anda dapat memeriksa deskripsi, spesifikasi, harga, dan pilihan warna atau ukuran (jika ada).
- Jika Anda yakin ingin membeli produk tersebut, klik tombol “Tambah ke Keranjang”.
5. Lihat Keranjang Belanja
- Setelah menambahkan produk ke keranjang, Anda dapat melihat keranjang belanja Anda dengan mengklik ikon keranjang belanja di pojok kanan atas halaman.
- Pastikan untuk memeriksa kembali jumlah dan rincian produk yang telah Anda pilih.
6. Proses Pembelian
- Jika sudah selesai memilih produk, klik “Lanjutkan ke Pembayaran” untuk mulai proses checkout.
- Anda akan diminta untuk login ke akun Anda atau mendaftar jika belum memiliki akun. Proses pendaftaran hanya memerlukan beberapa langkah mudah, seperti mengisi nama, alamat email, no handphone dan membuat kata sandi.
7. Masukkan Alamat Pengiriman
- Masukkan alamat pengiriman lengkap (termasuk kota, kode pos, dan nomor telepon) agar produk bisa dikirimkan ke alamat Anda.
- Dikarenakan kami saat ini masih melayani Kota Medan maka di pilihan metode pengiriman akan otomatis dipilih adalah Chiangma Delivery
8. Pilih Metode Pembayaran
- Chiangma Indonesia menyediakan berbagai metode pembayaran yang aman, antara lain:
- Transfer Bank
- Virtual Account
- Kartu Kredit / Debit
- Cicilan Kartu Kredit
- Cicilan Tanpa Kartu Kredit (Seperti : Kredivo , Akulaku Dll )
- Cash on Delivery (COD) ( Khusus Kota Medan dan sekitarnya )
- E-Wallet (seperti OVO, Gopay, dll.)
- Pilih metode pembayaran yang paling nyaman bagi Anda dan ikuti petunjuk untuk menyelesaikan pembayaran.
9. Konfirmasi Pembayaran
- Jika Anda memilih Transfer Bank Manual maka Anda perlu melakukan konfirmasi manual kepada kami di 081918808988 dan email : cs@chiangma.co.id dengan judul email ” Konfirmasi Pembayaran” sertakan bukti tranfer Anda ya.
- Jika Anda memilih metode pembayaran Virtual Account , Kartu Kredit / Debit / Cicilan Kartu Kredit , Cicilan Tanpa Kartu Kredit (Seperti: Kredivo,Akulaku dll) ataupun E-wallet (Seperti : OVO,Gopay dll ) maka Anda tidak perlu melakukan konfirmasi dikarenakan sistem akan otomatis ubah status pesanan setelah Anda melakukan pembayaran.
- Jika memilih Cash On Delivery By Chiangma Delivery , Anda hanya perlu membayar saat kurir mengantarkan produk.
10. Selesaikan Pembelian
- Setelah pembayaran diterima, Anda akan menerima notifikasi konfirmasi melalui Email atau Whatsapp dan kami akan hubungi anda melalui nomor telepon yang anda berikan guna untuk konfirmasi alamat pengiriman.
- Untuk pengiriman menggunakan Chiangma Delivery ( Khusus Kota Medan ) pihak Kami atau Kurir akan konfirmasi kepada Anda melalui nomor yang terhubung di Whatsapp Anda.
- Untuk pengiriman via ekspedisi pihak ketiga seperti JNE,Sicepat dll Anda dapat melacak status pengiriman melalui website kurir.
11. Terima Produk Anda
- Produk akan dikirim sesuai dengan alamat yang Anda berikan.
- Jika memilih Cash On Delivery By Chiangma Delivery, pastikan Anda menyiapkan uang tunai yang sesuai saat barang tiba.
Pentingnya Mengecek Barang Saat Pengiriman – Cash On Delivery (COD) By Chiangma Delivery
- Kami di Chiangma selalu berkomitmen untuk memberikan pengalaman belanja terbaik bagi Anda. Tim Quality Control kami telah melakukan pengecekan kualitas secara menyeluruh terhadap barang pesanan Anda sebelum dikirim. Meskipun begitu, kami sangat menyarankan Anda untuk memeriksa kondisi barang dengan teliti saat barang sudah sampai di tempat Anda.
Langkah yang Harus Dilakukan Saat Barang Sampai:
- Periksa Kemasan: Pastikan kemasan barang tidak rusak atau terbuka selama proses pengiriman.
- Cek Kondisi Barang: Setelah membuka kemasan, pastikan produk yang diterima sesuai dengan yang dipesan dan dalam kondisi baik.
- Pastikan Semua Aksesori Terpenuhi: Jika produk memiliki aksesori tambahan (misalnya remote control, kabel, dll.), pastikan semuanya ada.
- Lakukan Pengecekan Fungsi: Cobalah untuk menyalakan atau menggunakan produk jika memungkinkan untuk memastikan fungsinya bekerja dengan baik.
Jika Anda menemukan kerusakan atau ketidaksesuaian dengan pesanan, Harap untuk segera menghubungi Customer Service kami agar kami dapat memberikan solusi yang cepat dan tepat. Anda juga berhak untuk menolak untuk menerima barang yang dikirimkan oleh Chiangma Delivery. Kami akan segera memproses pengembalian atau penukaran barang sesuai dengan kebijakan perusahaan.
Dengan langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah berbelanja di chiangma.co.id dan menikmati pengalaman berbelanja yang nyaman, aman, dan cepat. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, Anda juga bisa menghubungi customer service melalui kontak yang tersedia di website atau aplikasi.
Pengiriman
Syarat dan Ketentuan Pengiriman di Chiangma.co.id
Di Chiangma.co.id, kami menyediakan layanan pengiriman melalui Chiangma Delivery yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan Anda. Berikut adalah syarat dan ketentuan pengiriman yang berlaku untuk layanan Chiangma Delivery:
1. Pengiriman Menggunakan Kurir Chiangma Delivery
Layanan ini hanya berlaku dengan syarat sebagai berikut:
- Wilayah Pengiriman: Hanya untuk wilayah Kota Medan dan sekitarnya.
- Proses Pengiriman:
- Pengiriman dilakukan oleh kurir toko rekanan Chiangma Delivery kami langsung ke alamat Anda.
- Waktu pengiriman diperkirakan 1-3 hari kerja setelah pesanan diproses dan dikirim.
2. Fasilitas Gratis Ongkir
- Gratis Ongkir hanya berlaku untuk pembelian dengan total transaksi minimal Rp 2.500.000 untuk wilayah Kota Medan dan sekitarnya.
- Gratis Ongkir ini tidak berlaku untuk pengiriman menggunakan ekspedisi pihak ketiga ( seperti: JNE, Sicepat, Grab Dll ) atau pengiriman ke luar wilayah Medan.
3. Biaya Tambahan untuk Packing Ekstra
- Jika Anda memilih pengemasan tambahan (untuk barang rapuh atau yang memerlukan perlindungan ekstra), akan ada biaya tambahan untuk layanan ini.
- Biaya packing tambahan akan dihitung dan ditampilkan pada saat checkout sesuai dengan jenis pengemasan yang dipilih.
- Besaran biaya tambahan bervariasi mulai dari Rp25.000 – Rp100.000 / barang
- Untuk pengiriman menggunakan Chiangma Delivery tidak perlu adanya penambahan packing esktra dikarenakan barang pesanan Anda akan kami proses sendiri dan lebih menjamin keamanan barang pesanan Anda.
4. Pengecekan Barang
- Setelah barang sampai, pastikan Anda memeriksa kondisi barang bersama kurir sebelum melakukan pembayaran.
- Meskipun produk telah diperiksa oleh Tim Quality Control, kami sangat menyarankan Anda untuk memeriksa kembali barang yang diterima untuk memastikan tidak ada kerusakan atau ketidaksesuaian.
- Jika ada masalah dengan kondisi barang, Anda dapat langsung beritahu kurir atau customer service kami untuk solusi lebih lanjut.
- Segala komplain terhadap kondisi barang yang terjadi setelah kurir tinggalkan lokasi tidak akan kami proses kecuali adanya kecacatan produksi atau kondisi yang diakibatkan oleh pabrik.
5. Metode Pembayaran
- Cash On Delivery (COD) : Pembayaran dilakukan ketika barang sampai di alamat Anda, langsung kepada kurir. Pastikan uang tunai yang sesuai untuk pembayaran COD. Maksimal total pesanan untuk metode COD adalah Rp5.000.000. Lebih dari itu maka kami sarankan untuk memilih metode pembayaran lain yang tersedia.
- Pembayaran Online : Anda juga dapat memilih metode pembayaran lain seperti transfer bank, kartu kredit, atau e-wallet (OVO, Gopay, dll.) , cicilan tanpa kartu kredit (Kredivo, Akulaku , dll ) dan metode lainnya untuk transaksi yang lebih cepat.
6. Risiko Pengiriman dengan Chiangma Delivery
- Keterlambatan Pengiriman:
- Waktu pengiriman yang diperkirakan adalah 1-3 hari kerja, namun keterlambatan yang disebabkan oleh faktor eksternal seperti kemacetan, cuaca buruk, atau masalah operasional lainnya dapat terjadi.
- Kesalahan Alamat Pengiriman:
- Pastikan alamat pengiriman yang diberikan sudah lengkap dan benar. Jika terjadi masalah pengiriman karena alamat yang tidak lengkap atau salah, Chiangma.co.id tidak bertanggung jawab atas kesalahan yang diakibatkan kesalahan Anda sendiri.
7. Layanan Pelanggan
Jika ada pertanyaan atau masalah terkait pengiriman, Anda dapat menghubungi customer service Chiangma yang siap membantu Anda:
- Telepon / Whatsapp : 081918808988
- Email: cs@chiangma.co.id
Chiangma.co.id berkomitmen untuk memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan dan aman, serta pengiriman yang cepat dan handal. Terima kasih telah berbelanja bersama kami!
Garansi
Garansi Resmi dan Produk Original di Chiangma.co.id
Chiangma.co.id berkomitmen untuk memberikan pengalaman belanja yang aman dan memuaskan. Kami hanya menyediakan produk original dari brand-brand ternama yang terjamin kualitasnya dan didukung oleh garansi resmi. Berikut adalah informasi mengenai garansi resmi dan produk original yang tersedia di Chiangma.co.id:
1. Produk Original
- Chiangma.co.id hanya menjual produk original yang langsung didistribusikan oleh brand resmi dan importir terverifikasi.
- Anda dapat memastikan bahwa produk yang Anda beli di Chiangma.co.id adalah barang baru, berkualitas tinggi, dan bukan produk palsu atau rekondisi.
- Setiap produk yang Anda beli dilengkapi dengan garansi resmi dari produsen atau distributor resminya.
2. Garansi Resmi
- Setiap produk yang dibeli melalui Chiangma.co.id dilengkapi dengan garansi resmi dari pabrikan atau distributor yang bersangkutan.
- Durasi garansi dan syarat ketentuan garansi mengikuti ketentuan dari masing-masing produsen atau distributor resmi.
- Garansi ini mencakup perbaikan untuk produk yang rusak dalam periode garansi yang ditentukan.
- Garansi tidak berlaku jika kerusakan disebabkan oleh kesalahan penggunaan, kerusakan akibat kecelakaan, atau kerusakan yang disebabkan oleh pengguna (misalnya, jatuh, terkena air, dll.).
3. Prosedur Klaim Garansi
- Jika Anda menemukan kerusakan pada produk yang Anda beli, Anda dapat mengajukan klaim garansi sesuai dengan prosedur yang ditentukan oleh produsen atau distributor resmi.
- Untuk mengajukan klaim garansi, Anda harus menghubungi customer service Chiangma.co.id dengan menyertakan bukti pembelian dan kondisi kerusakan.
- Jika barang Anda rusak karena cacat pabrik, kami memberikan penukaran barang dalam waktu 1×24 jam setelah konfirmasi dari tim customer service.
- Setelah klaim diterima, kami akan memberikan instruksi lebih lanjut mengenai proses perbaikan atau penukaran barang sesuai dengan ketentuan garansi.
- Tanpa mengurangi rasa hormat kami kepada Anda. Kami ingin informasikan bahwa pengiriman melalui Kurir Chiangma Delivery tidak dapat di proses dikarenakan proses pengecekan barang telah terjadi diantara pembeli dan kurir toko ketika kurir tiba di lokasi Anda. Namun garansi produk tetap berlaku sesuai dengan durasi dan syarat ketentuan garansi yang mengikuti ketentuan dari masing-masing produsen ataupun distributor resmi
4. Pembelian di Chiangma.co.id
- Semua produk yang terdaftar di Chiangma.co.id telah melalui proses seleksi ketat untuk memastikan keaslian dan kualitas terbaik.
- Kami bekerja sama dengan berbagai brand ternama dan distributor resmi untuk menyediakan produk-produk berkualitas tinggi dan terjamin keasliannya.
Dengan garansi resmi dan produk original, belanja di Chiangma.co.id menjadi pilihan yang aman dan terpercaya untuk memenuhi kebutuhan elektronik dan perabot rumah tangga Anda.
Jika ada pertanyaan atau masalah terkait garansi, Anda dapat menghubungi customer service Chiangma yang siap membantu Anda:
- Telepon / Whatsapp : 081918808988
- Email: cs@chiangma.co.id
Chiangma.co.id berkomitmen untuk memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan dan aman, serta pengiriman yang cepat dan handal. Terima kasih telah berbelanja bersama kami!
Penukaran & Refund
Syarat dan Ketentuan Penukaran dan Pengembalian Dana di Chiangma.co.id
Di Chiangma.co.id, kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman belanja yang terbaik dan memastikan kepuasan pelanggan. Berikut adalah ketentuan terkait penukaran barang, pengembalian dana dalam bentuk voucher toko, dan prosedur selisih harga.
1. Penukaran Barang
- Penukaran barang tidak berlaku untuk pengiriman menggunakan Chiangma Delivery dikarenakan proses pengecekan barang telah terjadi diantara pembeli dan kurir toko ketika kurir tiba di lokasi Anda. Namun garansi produk tetap berlaku sesuai dengan syarat ketentuan garansi yang mengikuti ketentuan dari masing-masing produsen ataupun distributor resmi.
Penukaran hanya dapat dilakukan untuk pengiriman yang menggunakan ekspedisi pihak ketiga seperti JNE, TIKI, Gojek, dan lainnya.
- Penukaran barang hanya berlaku jika produk rusak atau cacat pabrik, dan harus diajukan dalam 1×24 jam setelah barang diterima. Pengajuan klaim harus disertakan dengan video unboxing produk dari awal sampai akhir tanpa adanya proses editing.
- Barang yang ingin ditukar harus dalam kondisi belum digunakan, dengan kemasan asli dan label yang utuh.
- Biaya pengiriman untuk proses penukaran menjadi tanggung jawab pembeli.
2. Pengembalian Dana dalam Bentuk Voucher Toko
- Jika Anda memilih untuk mengembalikan dana , maka pengembalian dana akan diberikan dalam bentuk voucher toko yang dapat digunakan untuk pembelian selanjutnya di Chiangma.co.id.
- Voucher toko yang diterima dapat digunakan untuk pembelian barang di Chiangma.co.id dalam transaksi berikutnya dan tidak dapat diuangkan.
- Pengembalian dana hanya berlaku untuk produk yang dibeli, tidak berlaku untuk barang gratis.
3. Selisih Harga
- Jika dalam proses penukaran barang Anda memilih produk yang lebih mahal, Anda akan dikenakan biaya selisih harga dan diminta untuk melakukan pembayaran tambahan sesuai dengan perbedaan harga produk.
- Jika produk yang dipilih lebih murah daripada produk yang dikembalikan, kelebihan pembayaran akan dikembalikan dalam bentuk voucher toko. Voucher ini dapat digunakan untuk pembelian berikutnya di Chiangma.co.id.
- Penukaran barang hanya boleh dilakukan di kategori yang sama. contoh : kulkas , maka penukaran barang hanya boleh dilakukan di kategori yang sama
- Perbedaan harga akan dihitung berdasarkan harga produk yang tertera pada saat penukaran atau pengembalian barang, dan tidak termasuk biaya pengiriman.
4. Barang Gratis
- Barang gratis yang diterima dalam promo atau penawaran khusus tidak dapat ditukar atau dikembalikan.
- Jika barang gratis yang Anda terima mengalami kerusakan atau cacat pabrik, Anda dapat mengajukan klaim garansi sesuai dengan prosedur yang berlaku. Namun, penggantian atau pengembalian tidak akan dilakukan dalam bentuk uang atau produk baru.
- Barang gratis yang diterima tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan voucher toko atau produk lain.
5. Ketentuan Pengembalian dan Penukaran Barang
- Pengembalian dan penukaran barang hanya dapat dilakukan dalam 1×24 jam setelah penerimaan barang.
- Jika Anda ingin mengembalikan barang yang dibeli, harap menghubungi customer service Chiangma.co.id untuk instruksi lebih lanjut.
- Barang yang sudah digunakan atau dalam kondisi tidak sesuai dengan ketentuan di atas (misalnya hilangnya kemasan atau label) tidak akan diterima untuk penukaran atau pengembalian.
6. Prosedur Penukaran dan Pengembalian
- Menghubungi Customer Service: Segera hubungi customer service kami melalui telepon, atau email untuk mengajukan permohonan penukaran atau pengembalian barang.
- Verifikasi Produk: Tim kami akan melakukan verifikasi terkait produk yang akan dikembalikan atau ditukar. Jika memenuhi syarat, Anda akan diberikan instruksi lebih lanjut.
- Pengembalian Dana dalam Bentuk Voucher: Setelah barang yang dikembalikan diterima dan diverifikasi, voucher toko akan dikirimkan ke akun Anda untuk digunakan dalam pembelian berikutnya.
Jika ada pertanyaan atau masalah terkait penukaran dan pengembalian dana, Anda dapat menghubungi customer service Chiangma yang siap membantu Anda:
- Telepon / Whatsapp : 081918808988
- Email: cs@chiangma.co.id
Chiangma.co.id berkomitmen untuk memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan dan aman, serta pengiriman yang cepat dan handal. Terima kasih telah berbelanja bersama kami!